Menu Close

Merangkai Mozaik Nusantara : Profil SMK Rujukan Bidang Pariwisata

Indonesia menempati nomor urut ketujuh negara teramah yang diakui dunia. Hal ini berangkat dari pengalaman para turis yang mengunjungi Indonesia. Mayoritas para turis itu mengatakan, masyarakat Indonesia sangat mudah diajak berkomunikasi.

Salah satu peran itu dilakukan oleh SMK Pariwisata. SMK ini biasanya berspesialisasi dalam pendidikan perhotelan dan pariwisata. Sekolah ini memberikan siswa pelatihan langsung dan pengembangan keterampilan di berbagai bidang yang berkaitan dengan industri pariwisata, termasuk manajemen hotel, layanan makanan dan minuman, perencanaan tur dan perjalanan, serta layanan pelanggan.
Selain mata pelajaran akademik inti seperti matematika dan sains, siswa di SMK Pariwisata juga biasanya menerima pelatihan khusus di berbagai bidang seperti kemahiran bahasa, kepekaan budaya, dan manajemen bisnis. Ini membantu mempersiapkan mereka untuk berkarier di industri pariwisata dan perhotelan, yang merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia.

Lulusan SMK Pariwisata dapat berkarier di berbagai bidang industri pariwisata, antara lain bekerja di hotel, restoran, perusahaan wisata, dan usaha lain yang melayani wisatawan. Mereka juga dapat memilih untuk melanjutkan pendidikan mereka di tingkat perguruan tinggi, mengejar gelar di bidang-bidang seperti manajemen pariwisata atau manajemen perhotelan.

Sepenggal cerita itu, dirangkum dalam Buku “Merangkai Mozaik Nusantara : Profil SMK Rujukan Bidang Pariwisata”

Silahkan Download Buku ini di alamat :https://sl.ut.ac.id/SMKpariwisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *